fbpx
Umum  

Syukuran HUT ke-4 dan Tahun Baru Islam, Arema Mimika Bagi Sembako

Timika, antarpapuanews.com – Memperingati hari jadi Arema yang ke-4 tepatnya tanggal 25 Agustus 2020, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam. Paguyuban Arema Timika-Tembagapura (Tim Tempur) menggelar syukuran sekaligus membagi sembako kepada warganya yang kurang mampu dan mengurus BPJS Kesehatan kepada salah satu warganya yang sakit.

Sekretaris Umum (Sekum) Paguyuban Arema Timika-Tembagapura (Tim Tempur) Roni Irawan, syukuran yang dilakukan sebagai pertemuan awal sekaligus memperingati HUT Arema Timika ke-4 dalam suasana Tahun Baru Islam, setelah pemerintah menerapkan new normal tahap 4 untuk wilayah Mimika.

IMG-20200830-WA0040.jpg
Potong nasi tumpeng dari Ketua Paguyuban Timika Tembagapura (Tim Tempur) Edy Wijayanto kepada Sesepuh Arema Bambang (foto: istimewa/antarpapuanews.com)

“Jadi ini pertemuan pertama dikarenakan pembatasan sosial dan sebagainya. Sehingga dengan momentum hari ulang tahun dan peringatan Muharam, kita melaksanakan kegiatan syukuran,” kata Ronny melalui sambungan telepon, Minggu (30/8).

Ia menjelaskan, syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh ketua paguyuban Edy Wijayanto dan sesepuh serta warga Arema, usai syukuran selanjutnya pembagian bantuan paket sembako kepada 30 warga Arema kurang mampu, dan pengurusan BPJS Kesehatan kepada salah satu warga Arema yang sakit kurang lebih sudah 3 bulan lebih.

“Penyerahan bantuan kepada saudara-saudara arema , dan pengurusan BPJS kepada satu warga Arema yang sakit,” jelasnya.

Ia berharap, sesuai semboyan Arema Salam Satu Jiwa, warga Arema yang ada di Mimika baik yang saat ini berada di Tembagapura, maupun Timika tetap menjaga keharmonisan, solidaritas, antar sesama warga Arema. Sebab, warga Arema dirantau merupakan saudara.

“Kita di tanah rantau adalah saudara, siapa lagi yang akan bantu, jadi saya harap warga arema tempur bisa meningkatkan solidaritas sesuai dengan semboyan arema “Salam Satu Jiwa”,” harapnya.

Diketahui saat ini warga Arema di Mimika yang tercatat sebanyak 250 orang, baik yang berada di Tembagapura dan Timika. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: