fbpx
Umum  

Sukseskan PON XX dan Pesparawi, Pemda dan FKUB Mimika Kembali Gelar Doa Bersama

Timika, APN – Guna mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Papua yang  akan berlangsung, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melaksanakan sosialisasi dan do’a bersama.

Kegiatan doa bersama tersebut adalah yang ketiga kalinya digelar, di Hotel 66 Cendrawasih, Senin (6/9/2021).

Para Pemuka Lintas Agama Kabupaten Mimika saat memimpin doa bersama

Hadir dalam kegiatan oWakil Bupati Mimika Johannes Rettob,
Kepala Kesbangpol Yan S Purba, Ketua FKUB Ignatius Adii, jajaran tokoh agama, masyarakat, pemuda dan Forum binaan Kesbangpol lainnya.

Johannes Rettob dalam sambutan pembukaan acara mengatakan sebagai tuan rumah harus siap untuk menghadapi dua event besar yang akan digelar yakni PON XX dan Pesparawi XIII.

“PON XX dimulai tanggal 2 Oktober sampai 15 Oktober tetapi kegiatan pertandingan akan sudah mulai dilaksanakan 23 September mendatang dimulai dari cabang olahraga terbang layang,” ungkapnya.

Lanjutnya, Atlit banyak yang sudah banyak datang ke Timika untuk melaksanakan latihan dan pengenalan venue.

Tak berhenti disitu, event akan kembali digelar di Mimika, dua minggu kemudian usai PON XX, pada 30 Oktober sampai 6 November Pesparawi XIII akan digelar yang diikuti oleh 24 Kabupaten, 18 tim peserta se Provinsi Papua.

“Kita sudah mulai PON XX, hal tersebut ditandai dengan atlit yang sudah datang, meski persiapan venue belum seluruhnya maksimal, kita berdoa bersama untuk semua kekurangan kita bisa dipenuhi dan PON, Pesparawi bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

John mengungkapkapkan, kegiatan doa yang terus menerus dilaksanakan agar Tuhan bisa memberikan bimbingan dan bantuan kepada panitia sehingga semua event berjalan sukses.

“Hari ini kita berdoa bersama seluruh lintas agama memohon agar kegiatan bisa terlaksana. Kita kadang lakukan kegiatan tanpa tau bahwa semua atas bimbingan Tuhan, maka dari itu berdoa menjadi hal utama dan paling penting,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: