fbpx

Sub PB PON Gelar Rapat Koordinasi Guna Perisapan PON XX

Timika, APN – Sub PB PON Mimika terus melakukan persiapan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  tahun 2021, salah satunya melakukan rapat koordinasi sub PB PON XX tahun 2021 Papua klaster Mimika, di Jalan Cenderawasih, Selasa (24/8/2021)

Suasana Rapat Koordinasi Sub PB PON Guna Perisapan PON XX

Wakil Ketua Sub PB PON Mimika Johannes Rettob dalam menyambut PON XX tahun 2021 harus benar-benar disiapkan dengan baik.

“Jadi PON XX sebentar lagi berjalan, ada pertandingan-pertandingan yang sudah mulai dari September ini. Artinya sejauh mana kita sudah persiapkan karena mungkin sudah tidak sampai 30 hari para kontingen akan tiba di Timika,” kata Johannes Rettob dalam arahan pembukaan rapat koordinasi Sub PB PON Mimika.

Lanjutnya, koordinasi-koordinasi internal antar bidang sangat penting dilakukan, agar persiapan sebagai tuan rumah bisa berjalan dengan baik.

“Saya mohon, hari ini semua bisa dapat dilaporkan hal-hal apa yang kurang, sehingga kita bisa segera lengkapi dalam waktu satu dua minggu kedepan,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Umum Sub PB PON XX Klaster Mimika Cesar Avianto Tunya mengatakan rapat tersebut untuk mengetahui kesiapan venue, koordinator dan kesiapan dari bidang-bidang yang lain.

“Jadi kita mulai dari bidang satu sampai bidang empat. di bidang 1 laporannya, semua venue sudah siap, walaupun masih ada kekurangan, itu wajar,” katanya.

Bidang peralatan lainnya rata-rata dalam proses pengiriman perjalanan, karena seluruhnya berda di Jakarta.

“Semua kan di Jakarta lagi proses pengiriman ke Mimika,” tuturnya.

Pengiriman peralatan kata Caesar dibantu oleh PT Freeport Indonesia dalam proses pengiriman khususnya cabang olahraga basket dan futsal.

Selain itu, Tim Overlay (perlengkapan) dan tim keindahan kota juga sudah berada di Mimika dan mulai bekerja untuk melengkapi dan memperindah kota.

“Pencapaian (melengkapi dan memperindah kota) pasti bisa selesai sebelum pelaksanaan PON dengan waktu yang masih ada,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: