fbpx

Stock Beras Mimika Cukup Tiga Bulan di Awal 2021

Timika, APN – Perum Bulog KCP Mimika memastikan stock beras Kabupaten Mimika cukup untuk cadangan 2-3 Bulan ke depan.

Kepala Perum Bulog KCP Timika, Dedi Racman kepada APN di ruang kerjanya Jalan Yos Sudarso, Senin (11/1) mengatakan “Saat ini persediaan beras di Mimika cukup untuk dua bulan ke depan, bahkan hingga tiga bulan ke depan karena stok masih ada,” jelasnya.

Rata-rata penyaluran perbulan KCP Bulog Mimika melayani Pegawai Negeri Sipil (PNS) Otonom Kabupaten Mimika dan Kabupaten Puncak. Itu sudah termasuk ASN, TNI, Polri, sama ASN vertikal juga. “Jadi, kami melayani mereka dengan rata-rata penyaluran per-bulan sekitar 400-500 ton beras,” ujarnya.

Ditambahkannya, jumlah beras yang disalurkan di tahun 2020 rata-rata menyalurkan 500 ton per bulan. Sedangkan jumlah penerima beras juga bervariasi, artinya bahwa ada anggota TNI pindah keluar dan ada yang masuk, jadi jumlahnya penyalurannya boleh dikatakan berubah-ubah atau tidak tetap.

Untuk persiapan stok beras di awal bulan tahun 2021 ini sudah sangat baik dan sangat cukup, ketika stok beras habis pasti ada pengiriman lagi dari Merauke. “Saya rasa untuk persiapan sudah sangat aman, tidak ada persiapan khusus. Biasanya kalau stok habis, sudah kembali terisi. Jadi tidak harus menunggu sampai habis. Beras untuk Mimika diambil hanya dari Bulog Merauke dengan kualitas medium,” kata Dedi.

Dedi berharap, ke depannya masyarakat Mimika bisa menikmati beras dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau dan mudah-mudahan beras Bulog dari Merauke dengan kualitas yang sangat baik ini dapat terus terjaga. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: