STKIP Hermon Timika Gelar Yudisium Perdana

Timika, antarpapuanews.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hermon Timika Gelar Yudisium Perdana Tahun Akademik 2020/2021, angkatan pertama yang baru ini kurang lebih 50-an Mahasiswa/i.

“Dalam rangka pertemuan yudisium pertama dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP ) Timika ini ada 46 Mahasiswa/i yang berhasil meraih gelar sarjana S1 untuk program studi Pendidikan Bahasa Inggris, program studi Pendidikan Matematika, dan program studi Pendidikan Jasmani,” jelas Ketua Yayasan, Yulian Salossa, S.SOS. M.Si, saat ditemui wartawan seusai kegiatan di Hotel Horison, Jl. Hasanuddin, Senin (16/11).

Dari 50-an Mahasiswa/i itu yang meraih gelar sarjana S1 hanya 46 orang dan tersisa 4 orang yang belum, tetapi akan segera menyusul untuk yudisium.

Tuntutan Menteri Pendidikan bahwa Perguruan tinggi harus mempunyai akreditasi, dan STIKIP Hermon sudah memiliki akreditasi, yaitu akreditasi 3 Prodi dan akreditasi Institusi.

“Untuk setiap Prodi mempunyai 6 Dosen dan minimal harus S2. “Kami sudah memiliki kurang lebih ada 18 Dosen S2 dan juga ada seorang Doktor,” ujarnya.

STIKIP Hermon juga akan berusaha untuk mencari beberapa Professor untuk bergabung memberikan pendidikan di kampus STKIP Hermon Timika.

“Puji Tuhan hari ini angkatan pertama sudah yudisium, dan rencana akan melangsungkan wisuda pada tanggal 5 Desember nanti. Dan kamipun berharap kepada semua stakeholder yang ada di Kabupten Mimika, baik itu anak-anak bangsa yang sementara ini masih ada di tingkat SMA, SMK, dan lain-lain, mari kuliah di kampus STKIP Hermon Timika. Kami juga sudah memiliki Dosen-dosen yang memenuhi standar aturan Kementerian Pendidikan dan juga legalitas hukum yang sah,” ujarnya.

“Ini adalah suatu sejarah yang luar biasa, panjang, dan sudah melewati beberapa proses. Hari ini kita sudah mengeluarkan lulusan yang pertama, itu merupakan keberhasilan yang besar yang kita rasakan, dan saya hanya berharap kepada stakeholder Pemerintah, bahwa kami ini sudah sederajat dengan Perguruan Tinggi yang lain, baik Negeri maupun Swasta yang ada di seluruh Indonesia. Jadi kami tidak bisa dilihat dengan sebelah mata saja,” jelas Densemina Yunita Wabdaron, S.Pd, M.pd selaku Ketua STKIP Hermon Timika saat ditemui wartawan seusai kegiatan di Hotel Horison, Jl. Hasanuddin, Senin (16/11).

Yunita juga menyampaikan bahwa peserta-peserta Mahasiswa yang hari ini yudisium juga sudah banyak memberikan kontribusi pada Pemerintah, dan kami tetap berharap agar Pemerintah bersama kami untuk membantu membangun tanah Amungsa ini melaui pendidikan. (Aniz)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: