fbpx

SPBN Mimika, Tahun Ini Dibangun?

Timika, APN – Masyarakat Mimika khususnya Nelayan nampaknya harus bersabar menunggu Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Nelayan (SPBN) di Poumako dibangun.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Leentje Siwabessy mengatakan SPBN akan segera dibangun di Mimika, namun saat ini pihak yang akan membangun SPBN tersebut, masih dalam proses persiapan peralatan dan pemberkasan.

“Kalau SPBN itu sudah ada perusahaan Orang Asli Papua (OAP) yang akan membangun, tetapi masih mengurus peralatan, jadi dia hanya sewa lahan di kita (Pemda Mimika), sementara fasilitas lainnya dibangun secara mandiri,” ungkapnya saat ditemui Wartawan di Jalan Hasanuddin, usai kunjungan ke Poumako, Jumat (25/6/2021).

Leentje menjelaskan SPBN merupakan jenis stasiun bahan bakar yang berbeda dari SPBU karena hanya dikhususkan untuk nelayan.

“Kalau SPBN ini berbeda dengan SPBU, kalau SPBU kan mobil dan motor terus kendaraan lain, SPBN itu khusus nelayan,” katanya.

Lanjutnya, SBPN yang dibangun nantinya akan terbagi menjadi yakni subsidi dan non subsidi. Khusus subsidi hanya untuk nelayan kapal kecil, sementara untuk nelayan dengan kapal besar menggunakan SPBN yang non subsidi.

“Tahun ini kemungkinan akan dimulai pembangunan, rencana Agustus,” tuturnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: