fbpx

Soal Rencana Pemekaran, Ketua Komisi C DPRD Mimika Minta Eksekutif Untuk Duduk Bersama dengan Legislatif

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom, Kamis, (10/02/2022) Foto : Anis

Timika, APN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Elminus B Mom berharap agar pihak Eksekutif dan Legislatif, PTFI serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama duduk bersama untuk membicarakan soal rencana Pemekaran Provinsi Papua Tengah.

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom, mengatakan tujuan eksekutif dan legislatif duduk bersama adalah membicarakan masalah pemetaan wilayah untuk tempat dan masing-masing cakupannya, baik itu Provinsi, Wali Kota dan Kabupaten Mimika sebagai Induk, perlu untuk dibahas bersama.

“Saya hanya memberikan wawasan saja, agar teman – teman dari Pemda Mimika bersama DPRD, PTFI, Tokoh Adat dan Tokoh Agama untuk bisa duduk bersama guna membicarakan tempat atau lokasi perkantoran baik itu Provinsi, Wali Kota dan Kabupaten Mimika sebagai Kabupaten Induk ini,” ungkapnya kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Kamis (10/2/02/2022).

Elminus melanjutkan pertemuan untuk membahas hal tersebut harus segera dilaksanakan, sebab pemekaran semakin dekat.

“Kira -kira kantor pusat Provinsinya dimana, Walikotanya dimana, dan Kabupaten Mimika sebagai kabupaten Induk ini dimana kantornya,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, jika ada pemekaran kabupaten, bila perlu satu kabupaten ada di wilayah Pedalaman, jangan semua lari ke Pesisir.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: