Soal Larangan Mudik Bagi Masyarakat, Pemkab Mimika Masih Tunggu Provinsi - Antar Papua News -
Umum  

Soal Larangan Mudik Bagi Masyarakat, Pemkab Mimika Masih Tunggu Provinsi

Timika, APN – Pemberlakuan larangan mudik bagi masyarakat khususnya Kabupaten Mimika masih menunggu surat secara resmi dari Pemerintah Provinsi Papua.

Kendati demikian larangan mudik bagi masayarakat umum sendiri telah diterbitkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Indonesia.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan terkait dengan pemberlakukan SE tersebut di Mimika masih belum ada keputusan, karena masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Provinsi Papua terkait larangan mudik yang disampaikan kepada seluruh Kabupaten dan kota, tetapi pihaknya akan tetap mengatur prokes dengan baik. Karena hal tersebut merupakan tanggung jawab masing-masing Kabupaten.

“Kita (Pemkab Mimika) belum memastikan kebijakan terkait mudik di tahun ini, jadi kemungkinan Pemerintah akan memberlakukan kembali aturan di awal penanganan covid-19, dimana setiap penumpang yang masuk ke Timika wajib diperiksa,” jelasnya saat ditemui Wartawan di gedung Bobaigo, Senin (19/4/2021).

John mengaku pihaknya akan memberlalukan protokol kesehatan ketat bagi siapapun yang keluar maupun masuk ke Timika.

“Kita belum bisa kendalikan masyarakat, karena kita tidak mengetahui apakah keberangkatan mereka karena adanya kebutuhan kerja, atau ingin berobat atau hal lainnya. Kita tidak bisa memastikan yang berangkat itu merupakan warga yang ingin mudik, tetapi kita akan tetap perketat,” pungkasnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: