fbpx

SMK Yapis Timika Datangkan Dosen Universitas Pertahanan untuk Latih IT

Pemateri dari Universitas  Republik Indonesia, Anindito (tengah) pada pembukan pelatihan IT didampingi Kepsek Yapis Timika, Sahaka Rumagra (Kiri) dan Wakil Ketua Komite SMK Yapis Timika, Ismail B Mail (Kanan), di SMK Yapis Timika, Selasa (29/3/2022).  (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapis Timika datangkan dosen dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk memberi pelatihan Training of Trainers (TOT) teknologi informasi dan komunikasi (IT) bagi guru dan murid. Pelatihan tersebut diselenggarakan dua hari, Selasa (29/3) hingga Rabu (30/3/2022) bertempat di SMK Yapis Timika.

Pada pembukaan kegiatan, Kepala Sekolah SMK Yapis Timika, Sahaka Rumagra mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan karena ke depannya SMK Yapis Timika akan lebih mengembangkan pendidikan IT.

“Sehingga kami memutuskan untuk mendatangkan pemateri dari Jakarta, untuk membantu mengembangkan SDM kita di SMK Yapis Timika, baik guru maupun siswa. Pemateri adalah salah satu Dosen di Universitas Pertahanan Republik Indonesia, yang sebelumnya juga sebagai Dosen di Universitas Bina Nusantara,” ungkap Sahaka.

Sahaka mengatakan, pada pelatihan TOT kali ini diikuti 26 guru SMK Yapis Timika dan para siswa kelas X. Karena kelas X adalah kelas yang menjadi tuntutan SMK pusat keunggulan.

Dosen Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Anindito, S.Kom, S.S., MTI mengatakan, materi yang diberikannya akan setara dengan materi IT di kota besar. Sehingga guru dan siswa dapat bersaing pengetahuannya. Materi yang diberikan antara lain pemograman website, pembuatan aplikasi.

“Kita akan lihat kesenjangan seperti apa, agar bisa diberikan solusi untuk mengatasi kesenjangan itu. Jadi anak-anak disini bisa siap secara pengetahuan dan setara dengan teman-teman di Jakarta,” ujarnya.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: