fbpx

SMAN 1 Timika Bayar Rp. 138 Juta Untuk Pakai Aplikasi Quipper

Timika, APN – SMAN 1 Mimika membayar Kurang lebih Rp138 juta setiap enam bulan sekali untuk menggunakan aplikasi Quipper demi melakukan proses pembelajaran online daring dan luring selama masa pandemi covid – 19, dan untuk aplikasi Quipper ini sudah resmi dan ada MoU-nya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Mimika, Matheus Mamo, M. Pd saat ditemui APN di ruang kerjanya, Selasa (04/05) mengatakan bahwa ini sudah masuk tahun kedua. Keuntungan dari aplikasi Quipper ini adalah materinya dikasih, “Kita juga bisa memantau siswa mana yang tidak hadir dan siswa mana yang tidak kerja tugas, dan guru siapa yang memberikan tugas berapa kali, dan kita bisa minta laporan pertanggung jawaban pelaksanaan pembelajaran dari pihak pengada aplikasi ini.”

Kepala Sekolah SMAN 1 Mimika, Matheus Mamo, M. Pd (Foto: Anis_APN)

“Jadi kita bisa pantau baik siswa maupun guru lewat aplikasi Quipper ini berkaitan dengan tugas dan kewajiban mereka masing-masing, ” ungkapnya.

Sejauh ini ada sebanyak 1.400 -an lebih siswa-siswi di SMAN 1 Mimika dan Guru-guru sebanyak 80 orang yang menggunakan aplikasi Quipper, dan sudah berjalan sejak tahun 2020.

Lanjut Mamo, pihak Guru juga menyiapkan materi-materi yang lain untuk melengkapi apa yang kurang dari aplikasi ini. Dan untuk para siswi yang tidak ada Handphone(HP) Anroid, pihak sekolah juga memberi modul-modul dari setiap bab dalam bentuk ringkasan untuk mereka belajar.(Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: