fbpx

Situasi di Dogiyai Kondusif, Pasca Aksi Pembakaran Rumah Warga

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal. (Foto:Humas Polda Papua)

Timika, APN – Situasi Kamtibmas pasca pembakaran rumah warga di Kabupaten Dogiyai aman dan kondusif.

Masyarakat yang sebelumnya mengungsi di Mako TNI-Polri telah kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya Polres Dogiyai juga menempatkan anggota di 7 titik tertentu untuk menjamin keamanan.

Hal itu dinyatakan Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com pada Kamis (26/5/2022) malam.

Keamanan Kabupaten Dogiyai kata Kamal, sudah semakin membaik sejak bergesernya beberapa personel TNI-Polri pada Selasa (24/5/2022) lalu.

“Dengan adanya penebalan anggota TNI-Polri di Kabupaten Dogiyai, menjadikan situasi Kamtibmas semakin baik, dilihat dengan kembalinya beberapa warga yang kemarin sempat mengungsi di Mako TNI-Polri,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa aparat keamanan yang dikirim ke Dogiyai akan menjadi anggota definitif baik di Polres maupun Koramil.

Ia meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir karena anggota TNI-Polri hadiri di sana untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Beberapa Personel Aparat Keamanan diminta sejumlah masyarakat untuk menempati sejumlah titik yang dianggap rawan timbul aksi kejahatan, sehingga mencegah aksi-aksi teror susulan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Selain dengan bantuan aparat keamanan TNI-Polri, masing-masing warga di Kabupaten Dogiyai diimbau untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas dengan menghidupkan Pam Swakarsa seperti Pos Siskamling atau sejenisnya,” tutup Kabid Humas.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu tepatnya pada Minggu (23/5/2022) atau Senin dinihari puluhan rumah di Kabupaten Dogiyai ludes dibakar orang tak dikenal.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: