Sistem Pembayaran Pajak Kian Variatif, Bisa Lewat ATM Bank Papua dan Gojek - Antar Papua News -
Berita  

Sistem Pembayaran Pajak Kian Variatif, Bisa Lewat ATM Bank Papua dan Gojek

Sekretaris Bapenda Mimika, Yulianus Amba Pabuntu. (Foto: Wahyu/APN).

Timika, APN – Sistem pembayaran pajak kini semakin variatif, karenanya pemerintah daerah melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mimika memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk melakukan transaksi pembayaran pajak seperti melalui Bank Papua dan Gojek.

“Sekarang kan sudah bisa lewat ATM Bank Papua, bisa lewat Gojek, kalau Gojek sama dengan di ATM, jadi nanti dia kasih masuk NOP, nanti mereka punya jumlah pajak keluar terus dia transfer dengan jumlah itu ke kas daerah langaung,” kata Sekretaris Bapenda Mimika, Yulianus Amba Pabuntu, saat ditemui antarpapuanews.com di ruang kerjanya. Senin (1/8/2022).

Yulianus mengatakan, kini wajib pajak (WP) semakin dipermudah dengan berbagai pilihan pembayaran yang variatif, yakni dengan melakukan pembayaran di Bank Papua melalui teller, Mesin ATM Bank Papua ataupun melalui aplikasi Gojek dengan fitur Go-pay

Untuk pembayaran melalui mesin ATM Bank Papua, masyarakat cukup mengakses menu transaksi yang sudah disediakan di dalam fitur ATM.

“Tapi kalau pajak daerah memang WP datang lapor dulu, supaya diterbitkan SKPD dulu baru tahu nomor pajaknya disitu baru dia bisa bayar,” ujar Yulianus.

Sedangkan untuk pengguna smartphone dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi Gojek dengan fitur Go-pay, dengan memasukkan kode bayar yang diberikan Bapenda. Setelah melakukan transaksi, bukti pembayaran akan masuk secara otomatis melalui akun e-mail wajib pajak.

Dengan metode pembayaran yang ada diharapkan dapat optimal untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Mimika kedepannya.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: