fbpx

Silas Wopari Terpilih Pimpin DPD Pemuda Saireri Kabupaten Mimika Periode 2022-2024

Ketua Terpilih DPD Pemuda Saireri Kabupaten Mimika Periode 2022-2024 Silas Wopari

Timika, APN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Saireri Papua menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I di salah satu hotel yang berada di Jalan Cenderawasih, Mimika, Kamis (17/3/2022) malam.

Pemilihan tersebut diikuti oleh semua paguyuban atau kerukunan yang termasuk wilayah adat Saireri yang ada di Mimika. Penentuan ketua pun dipilih dengan proses musyawarah.

Berdasarkan hasil pemilihan Silas Wopari terpilih pimpin DPD Pemuda I Saireri Kabupaten Mimika tahun 2022-2024, Ia ditetapkan sebagai Ketua berdasarkan ketetapan Musda I Nomor 06/ TAP/ MUSDA I-DPD-PSP-MIMIKA/III/2022 Tentang Pengesahan Jadwal dan tata tertib Musyawarah Daerah I DPD Pemuda Saireri Papua Kabupaten Mimika Tahun 2022.

Silas Wopari memperoleh 13 suara melampaui tiga nama bakal calon lainnya masing-masing Lisias Koibur 1 suara,Aleks Wayangkau 1 dan Persen Tarasen 3 suara.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika Yulianus Sasarari saat membuka kegiatan mengatakan kehadiran Organisasi Pemuda Saireri diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Mimika.

Asisten I juga berharap Musda dapat berjalan dengan lancar sehingga nuansa persaudaraan bisa semakin erat terasa, untuk bersama-sama menentukan pemimpin yang mampu membawa organisasi menjadi lebih berkembang.

“Adanya organisasi ini tentu menambah warna bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Mimika,” kata Yulianus.

Menurut Yulianus, Pemerintah Kabupaten Mimika tentunya mengapresiasi terbentuknya suatu wadah bagi para pemuda dari wilayah adat Saireri yang ada di Kabupaten Mimika ini.

Yulianus mengatakan Pemerintah Mimika berharap agar organisasi ini dapat terus berkembang dengan meningkatkan peran dalam lingkungan bermasyarakat.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: