fbpx

Sikka Kembali Jadi Zona Merah
* Satu Covid-19 Meninggal
* Dua Positif

Maumere, antarpapuanews.com – Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (25/11) kembali jadi zona merah sebab satu pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang ICU di RSUD TC.Hillers Maumere meninggal dunia pada Rabu pagi.

Juru bicara Satgas Covif-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlelmus kepada sejumlah wartawan membenarkan adanya satu pasien di ruang ICU RSUD TC.Hillers Maumere dengan inisial SH (63) yang meninggal dunia dan dari hasil swab dinyatakan positif Covid-19.

Dikatakan Petrus, pasien meninggal itu beralamat di Jalan Hasanudin, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka ini masuk rumah sakit dan menjalani perawatan pada 20 November 2020 yang lalu. Selanjutnya, Selasa (24/11) malam dilakukan pengambilan rapid test terhadap pasien SH dan hasilnya menunjukkan reaktif.
Selanjutnya di hari, Rabu (25/11) pagi dilakukan pengambilan sampel swab oleh salah seorang dokter. Dan sebelum hasil swab keluar, pasien SH meninggal dunia pada pukul 06.00 Wita. Kemudian pada pukul 08.30 Wita, keluar hasil swab yang menyatakan pasien tersebut positif corona. Pasien meninggal ini juga memiliki penyakit bawaan sesak napas.

Lanjutnya, 2 pasien positif Covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD TC.Hillers Maumere. Dua yang positif ini seorang ibu usia 43 tahun dan seorang anak usia 11 tahun. Dijelaskan Petrus Herlemus, dengan 2 orang positif Covid-19 yang sedang menjalani perawataan dan 1 orang meninggal dunia, maka Kabupaten Sikka kembali dinyatakan jadi zona merah. (Nkan)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: