fbpx

Sertijab Tandai Pergantian Kakansar Mimika

Timika, APN – Pimpinan Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional Wilayah Timika mengalami pergantian yang ditandai gelar acara serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor SAR Timika, Rabu (10/2).

Pergantian tersebut dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Badan SAR Nasional bernomor KBSN-02/KP.03.06/1-BSN/2021 tertanggal 13 Januari 2021 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dari dan dalam Jabatan di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional.

Dtemui usai Sertijab, Monce Brury mengatakan bahwa Sertijab yang dilaksanakan lebih seperti ‘bertukar’ di mana ia berpindah ke Manokwari dan begitupun sebaliknya. Ia berharap Kakansar Timika yang baru dapat memberikan dampak yang positif sehingga SAR Mimika lebih berkembang.

Pergantian dalam sebuah organisasi, menurut Monce merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Hal tersebut dilakukan agar organisasi lebih berkembang dengan adanya regenerasi.

Lanjutnya, Kakansar yang baru harus dapat segera beradaptasi dengan SAR Mimika, begitu pula dengan kejadian (Kecelakaan).

Foto: Fachruddin Aji (Caption: Sertijab Kakansar Mimika)

Disini hal yang berkaitan dengan kecelakaan pelayaran, hal yang membahayakan manusia sampai dengan penerbangan itu ada. Jadi perlu ada koordinasi dengan stakeholder dan potensi termasuk TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk dapat menunjang atau mendukung pelaksanaan operasi,” kata Monce.

Monce juga mengungkapkan, selama kurang lebih lima tahun bertugas di Timika, dirinya memohon maaf jika masih ada kekurangan dalam bertugas.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan yang telah diberikan kepadanya saat menjabat sebagai pimpinan SAR.

Sementara Kepala SAR Timika yang baru, George Leo Mercy Randang mengatakan, setiap pemimpin SAR, pastinya akan menyiapkan rencana kedepan dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik terkait dengan tugas pokok pencarian dan pertolongan.

Di wilayah kami di Manokwari juga banyak kecelakaan kapal, kondisi membahayakan, orang hilang di hutan, perbukitan juga perahu atau long boat hilang. Itu cukup banyak di Manokwari karena ibukota Provinsi Papua Barat,” ungkapnya.

George berjanji akan berkonsolidasi dengan instansi yang berkaitan dengan BASARNAS, agar kedepan terbentuk kerjasama yang lebih kuat. Dirinya juga percaya, apa yang sudah dilaksanakan pemimpin sebelumnya sudah baik dan luar biasa. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: