fbpx
Umum  

Seorang Pria Ditemukan Mengambang Di Perairan Muara Poumako

Timika, APN – Sesosok orang tak dikenal ditemukan mengambang tak bernyawa oleh anggota Pol Air Polres Mimika pada Senin (28/2/2022) di perairan Muara Poumako.

Berdasarkan data yang diperoleh Polisi, ciri-ciri jenazah yang ditemukan tersebut yakni berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan sekitar 180 cm, dengan berat badan sekira 75 dengan jenis rambut keriting dan warna kulit hitam. Ia ditemukan mengambang di perairan Muara Poumako.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu. Bertu Hardyka Eka Anwar menjelaskan, saat ditemukan anggota Pol Air langsung menghubungi Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika dan memberitahukan peristiwa tersebut.

“Jadi tim identifikasi turun dengan piket Reskrim untuk melakukan olah TKP terhadap yang bersangkutan,” terang Bertu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (01/03/2022).

Seorang saksi mata bernama Ranu Tosuli yang merupakan anggota Pol Air saat itu sedang berpatroli menggunakan satu unit perahu, ia tiba-tiba dikejutkan dengan sosok laki-laki bertubuh besar dengan tinggi badan 180 cm tersebut.

“Dia (saksi) sedang berpatroli dengan menggunakan satu unit perahu, pada saat patroli itu dia melihat ada seseorang terapung dengan posisi bagian wajah berasa di dalam air (telungkup),” kata Bertu.

Setelah dilakukan olah TKP, jenazah yang disebut saja Mr-X kemudian dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum.

Bertu mengatakan, berdasarkan hasil visum terdapat pembengkakan di tubuh jenazah dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Jadi sudah pembusukan, kira-kira jenazah sudah mengambang sekitar dua hari,” jelasnya.

Hasil visum tersebut juga menyatakan tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan pada tubuh jenazah. Sementara telinga kiri dan kanan jenazah terdapat luka bekas gigit yang diduga digigit oleh hewan laut.

“Kalau dari luka benda tajam tidak ada, luka tercabik itu biasanya akibat hewan laut,” ungkapnya.

Polisi kemudian berkomunikasi dengan Dinas Sosial guna menindaklanjuti nasib jenazah Mr-x yang kini belum diketahui jelas keberadaan keluarganya. Mr-X akhirnya dimakamkan Kepolisian bersama Dinas Sosial di lokasi pemakaman SP1.

Sementara itu bertu menjelaskan, hingga kini belum ada oknum masyarakat yang menghubungi pihak kepolisian guna mengkonfirmasi hal tersebut.

Namun ia mengatakan, data diri Mr-x telah diperoleh Dinas Sosial dan juga pihak kepolisian. Ia pun menghimbau apabila ada oknum yang ingin mengkonfirmasi hal tersebut dapat menghubungi pihak Kepolisian dan Dinas Sosial.

“Jadi kalau memang ada keluarganya, nanti bisa berkoordinasi dengan kami pihak kepolisian atau dengan Dinas Sosial,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: