Berita  

Seorang Balita Diduga Tenggelam di Demaga Pomako

Tim SAR saat melakukan pencarian di lokasi balita yang diduga tenggelam di area Dermaga Pomako, Selasa (26/7/2022). (Foto: Dok SAR Timika)

Timika, APN – Seorang balita bernama Yosep yang baru berumur 2 tahun diduga tenggelam di Dermaga Pelabuhan Kapal Feri Poumako, Senin (25/7/2022) malam. Tim SAR gabungan hingga Selasa (26/7/2022) masih melanjutkan pencarian balita malang tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang mengatakan, pada pencarian hari ke-2 ini, Tim SAR gabungan menggunakan 1 unit RIB 400 PK dan 2 unit perahu karet 15 PK, direncanakan akan melakukan penyisiran di sekitar LKP dengan memperhitungkan pasang surut air.

“Pada pada hari pertama sejak diterimanya laporan pukul 18.00 WIT, Tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK telah melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian namun pencarian yang dilakukan hingga pukul 21.00 WIT belum juga membuahkan hasil,” ujar George pada keterangan tertulisnya, Selasa (26/7/2022).

Gorge mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mendapat laporan dari ayah korban bernama Daud pada Senin, 25 Juli 2022 sekira pukul 18.00 WIT bahwa anaknya bernama Yosep (2) diduga terjatuh dan tenggelam di dermaga pelabuhan kapal Feri Poumako Timika.

Mendapati laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, melalui Kasubsie Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim rescue menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kejadian.

“Kronologis berawal ketika Daud bersama keluarganya usai memancing dan hendak pulang kerumah namun di saat perjalanan pulang menuju ke rumah Daud sudah tidak melihat anaknya tersebut di belakangnya lagi,” kata George.

Keluarga korban sudah berusaha melakukan pencarian korban namun hingga laporan diterima petugas jaga SAR Timika, anak tersebut belum juga ditemukan.

“Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Writer: AbiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: