fbpx

Semuel Bunai: Pemerintah Harusnya Perbanyak Mobil Pengakut Sampah

Timika, APN – Anggota Komisi C DPRD Mimika, Semuel Bunai, S.Sos meminta pemerintah memperbanyak mobil pengangkut sampah di Kota Timika.

Melihat di Kota Timika penyediaan bak sampahnya juga sangat berkurang termasuk lokasi lokasi tempat pembuangan sementara (TPS) sampah, meskipun tempat pembuangan akhir (TPA)-nya sudah Pemerintah sediakan di Iwaka dan Dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (BLH) juga sudah membagikan motor-motor pengangkut sampah di setiap kelurahan. Itu sudah bagus, namun masih sangat berkurangnya motor pengakut sampah, sehingga sangat diharapkan kepada pemerintah dalam hal ini kepada OPD terkait harus memperbanyak mobil pengakut sampah,” jelas Anggota Komisi C DPRD Mimika itu saat dijumpai di Kantor DPRD Mimika Jalan Cendrawasih, Senin (22/02).

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Semuel Bunai, S.Sos

Semuel Juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika terlebih khusus masyarakat yang ada di Kota Timika, jangan membuang sampah di sembarangan tempat tetapi kumpulah sampah-sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan, demi kenyamanan bersama.

Lanjutnya bahwa, sampah-sampah ini sangat mempengaruhi kesehatan bersama, sehingga diharapkan untuk dapat saling menjaga kebersihan secara bersama.

Masyarakat juga harus sadar, ketika pemerintah sudah menyiapkan tempat – tempat untuk pengumpulan sampah, maka jangan buang di sembarang tempat sesuai dengan kemauannya sendiri, tetapi isi di tempat tertentu dan kumpul pada tempat-tempat yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar Pemerintah untuk harus menata kembali soal pembuangan sampah ini dan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat, dari tingkat RT dan seterusnya bahwa tempat pembuangan-pembuangan sampah sesuai dengan tempat yang telah disiapkan. (Anis-cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: