fbpx

Semua Posyandu Di Wilayah Puskesmas Wania Diaktifkan Kembali

Timika, antarpapuanews.com – Semua Posyandu yang ada di wilayah pelayanan Puskesmas Wania kembali diaktifkan Oktober ini setelah selama beberapa bulan lalu sempat terganggu lantaran pandemic Covid-19.

“Dalam wilayah kerja puskesmas wania, yaitu ada 12 posyandu dan mulai bulan ini, semua posyandu sudah mulai melayani. ” kata penanggungjawab program Posyandu Puskesmas Wania, Monica Agustin G. P. Unapadja ketika diwawancara antarpapuanews.com, Senin (19/10).

Monica menjelaskan, selama beberapa bulan terakhir sebelum memasuki masa new normal, hanya sebagian Posyandu yang melayani. Sementara Posyandu yang tidak siap tidak memberikan pelayanan dan dialihkan ke Puskesmas.

“Tentu selama melakukan pelayanan di Posyandu terutama selama masa pandemi ini semua petugas termasuk ibu-ibu yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan. Bagi mereka yang tidak menggunakan masker kami minta kembali ambil masker baru datang ikut Posyandu,” tuturnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kata Monica, pihaknya juga meminta orang tua untuk membawa anak-anak mereka yang sedang menderita batuk atau flu pada Posyandu berikutnya.

“Jika anak itu dalam kondisi kurang sehat, seperti batuk dan flu, maka kita belum bisa layani dan kita anjurkan untuk mengikuti pelayanan posyandu yang akan datang, dan tetap menjaga kesehatan pada anak itu sendiri sehingga anak itu bisa mendapatkan pelayanan – pelayanan posyandu berikutnya,” tuturnya. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: