fbpx
Umum  

Sempat Diterjang Banjir, Warga Distrik Iwaka Kesulitan Transportasi

Warga dari PT PAL saat berjalan kaki (foto: mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Sebagian warga yang rela menyusuri pinggiran sungai agar bisa melewati jalan yang terputus akibat diterjang banjir kini sulit mendapatkan transportasi.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, setelah menyusuri sungai dalam keadaan hujan, dirinya dan warga lainnya harus rela menunggu ada akses transportasi dari lokasi banjir ke Timika.

Ia menjelaskan, ada banyak warga yang hendak kembali ke Timika, namun karena tidak ada transportasi membuat mereka harus menunggu bahkan berjalan kaki.

“Jalan terputus jadi kami jalan setelah diantar dari PT PAL sampai ke jalan putus,” katanya.

Ia berharap, ada bantuan transportasi dari pemerintah agar bisa mengantar mereka keluar dari lokasi banjir tersebut.

“Kaki butuhkan kendaraan untuk antar kita,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus B Mom mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dishub agar bisa menurunkan beberapa unit bis ke lokasi banjir sehingga warga tidak kesulitan.

“Kami sudah koordinasi dengan dishub, mungkin ada dua atau tiga kendaraan yang kesana setiap hari sampai kondisi cuaca ini berakhir,” katanya.

Sementara itu Sekertaris Komisi C DPRD Mimika Saleh Alhamid meminta agar armada bis dari dishub bisa mengangkut masyarakat selama musibah ini masih ada.

“Dishub harus siapkan transportasi selama kondisi Mimika seperti ini,” kata Saleh. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: