fbpx

Seminggu Usai Sertijab, Assisten II Ingin Agar Pejabat dan ASN Perhatikan Kehadiran

Timika, APN – Assisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Willem Naa menyoroti kehadiran para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer yang presentasenya masih rendah.

Hal tersebut disampaikan Willem Naa saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (20/6/2022).

“(Bupati dan wakil Bupati) berharap ada inovasi dan gairah baru, tetapi kali ini kita lihat masih mengecewakan, ada beberapa OPD yang tidak hadir, dan (kehadiran dalam apel) tidak mencapai 15 persen juga,” tegasnya.

Willem melanjutkan seluruh pimpinan OPD diminta untuk memperketat absensi.

“Bagi Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana yang baru diharapkan segera mengambil langkah tegas berkaitan dengan absensi, sehingga kinerja dan kehadiran ASN sesuai dengan harpan,” ucapnya.

Ia menegaskan kedisiplinan bagi ASN dan honorer sangat penting untuk melihat sejauh mana kinerja Pemkab Mimika.

“Nanti kita lihat kalau kita disiplin dan semangat juga kehadiran yang terus naik, maka pasti akan mempengaruhi kinerja kita, sekali lagi pimpinan OPD perhatikan Absen,” kata Willem.

Dalam apel tersebut Willem Naa juga berpesan kepada para pejabat eselon II yang beberapa waktu lalu dilakukan roling jabatan agar selalu melakukan koordinasi dengan pejabat yang lama terutama soal administrasi ataupun ada hal yang kurang dimengerti.

“Kami berharap pejabat lama dan baru, meski pejabat lama sudah menyerahkan semua, kalau ada yang kurang segera koordinasi, sehingga semua proses baik administrasi dan pekerjaan lain tidak ada kesan kurang bagus, koordinasi dengan baik,” ujarnya.

Willem menyebut koordinasi dilakukan agar tidak ada saling tunjuk antara pejabat baru dan lama berkaitan dengan pekerjaan atau tanggungjawab.

“Ada hal-hal yang ditinggalkan (pejabay lama), pejabat yang baru jangan sampai mengklaim itu pejabat yang lama, nah itu biasa terjadi disini, jangan sampai ada, saya pun hadapi itu, jadi koordinasi itu untuk itu, supaya hubungan kita (antar OPD dan Pejabat) itu tidak bercelah (rengang),” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: