fbpx

Semakin Dekat Dengan Masyarakat, Puskesmas Mapurujaya Buat Empat Titik Pos Pelayanan

Timika, antarpapuanews.com – Dengan adanya empat pos pelayanan di Puskesmas Mapurujaya sangat membantu masyarakat. Akses yang mudah bagi masyarakat yang ingin berobat dapat mengurangi biaya transportasi.

Onna Bunga, S.Si, Apt, selaku Kepala Puskesmas Mapurujaya menyampaikan dengan adanya pos-pos pelayanan ini, membuat kami semakin dekat dengan masyarakat, dan kami melakukan kunjungan 3 kali dalam seminggu, ujarnya saat ditemui wartawan di Hotel Grand Tembaga di Jl. Yos Sudarso, Rabu (4/11).

Semenjak tidak berada di Puskesmas, Puskesmas membuat 4 titik pos pelayanan yaitu pos titik pertama berada di Muare, tepatnya di depan Koramil, pos tersebut menangani 2 kampung 1 kelurahan, titik kedua berada di Hiripau terletak di Kompi A menangani 1 kampung RT 1 sampai RT 5, titik ketiga berada di Pomako di KP3 laut menangani dari RT 6 sampai RT 9, titik ke empat berada di Atuka.

“Mengapa kami sampai memberikan pelayanan di pos-pos? Karena informasinya bahwa Puskesmas Mapurujaya akan digunakan menjadi shelter untuk sementara, dan kami langsung menempatkan pos-pos pelayanan ini, jadi mulai dari situ terjadilah titik-titik pos pelayanan ini”, jelas Onna.

Dengan adanya pos-pos pelayanan ini, masyarakat sangat senang karena membantu mereka dalam hal transportasi. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: