fbpx
Umum  

Sekwan dan Pejabat Setwan DPRD Mimika Gelar Sertijab

Sekwan DPRD Mimika yang lama Drs. Ananias Faot, M.Si (Kiri), saat serah terima berita acara Sertijab pada Sekwan DPRD baru Gate Tebay, (Kanan) yang disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika, Paulus Dumis, (tengah). (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Mimika dan pejabat di sekretariat dewan (Setwan) menggelar sertijab di Gedung Serbaguna DPRD Mimika, Senin (13/6/2022).

Pada sertijab tersebut, Sekwan DPRD sebelumnya, Drs.Ananias Faot, M.Si digantikan Gate Tebay. Selain itu pejabat lingkup Setwan yang diganti adalah Kabag Persidangan dan perUUan, Muhammad Asram diganti Agus Purwanto.

Kasubag Penganggaran dan Pengawasan Lusiana Marlina Bokko diganti Elvry Leiwakabessy. Kasubag Persidangan dan Risalah Agus Purwanto diganti Vally Rustandi. Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian, Appres Noya diganti Marjuki.

Dalam sambutannya, mantan Sekwan, Drs. Ananias Faot mengucapkan permintaan maaf apabila ada kesalahan selama menjabat. Menurutnya, pergantian pejabat atau mutasi adalah hal yang biasa, dan sebagai ASN harus siap bertugas dimanapun.

“Semoga dalam Kebersamaan selama dua tahun, saya mewakili teman – teman yang dimutasi, memohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas, jika ada kesalahan dan kurang berkenan, pada kesempatan ini, baik secara pribadi dan kedinasan, mewakili teman – teman yang dimutasi, mohon dimaafkan,” ungkap Ananias.

Ananias pun berpesan agar staf ASN maupun honorer yang masih berada di lingkup Setwan dapat bekerja dan membangun kerjasama yang baik dengan Sekwan yang baru.

Sedangkan Sekwan DPRD Mimika, Gate Tebay mengatakan, dirinya pindah dari Setwan DPRD Mimika 6 tahun lalu, dan sekarang dirinya kembali lagi. Tugas yang dipercayakan pada dirinya harus diemban dengan baik dan bertanggung jawab.

“Tak terasa, 6 tahun boleh berpisah dan kembali bertemu dengan teman teman. Tanggal 3 juni 2022 ini, saya dilantik sebagai sekwan. Ini amanah, satu kepercayaan oleh bupati untuk bisa bekerja bersama mendukung  tugas –  tugas kesekretariatan,” ungkap Tebay.

Kemudian, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika, Paulus Dumis menyampaikan ucapan terima kasih pada pejabat Sekwan lama, dan Pejabat eselon III dan IV yang sudah mengabdi di Sekwan DPRD Mimika.

Kendati demikian, Ia menyampaikan pesan Bupati Mimika pada pejabat yang baru,  agar bekerja dengan baik, jika ada hal-hal yang belum agar bisa dikoordiansikan.

“Karena jabatan itu sama – sama bergandengan tangan dan bekerja sama. Segala sesuatu akan indah. Selamat datang pejabat baru dan Terima aksih kepada pejabat lama,” tutupnya.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: