fbpx

Sekelompok Masyarakat Datangi Gedung DPRD Mimika, Minta Samuel Yogi Kembali Pimpin Mikteng

Sekelompok Warga Distrik Mimika Tengah saat menyampaikan Aspirasi di DPRD Mimika, Foto : Istimewa.

Timika, APN – Sekalompok perwakilan masyarakat Distrik Mimika Tengah (Mikreng) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, meminta mantan Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi kembali pimpin Mimika Tengah.

Koordinator Aksi, Tadius Tareauta mengatakan melihat dari pengalaman pada pergantian kadistrik menurutnya malah menghambat pembangunan.

“Tahun 2007/2008 silam, waktu itu, Distrik Mimika Tengah dipimpin oleh Piet Rafra dan pembangunan yang sudah mau jalan, tapi ternyata ada pergantian Kadistrik Baru pembangunannya menjadi tenggelam.
Kekhawatiran ini jangan sampai terulang lagi dengan adanya pergantaian Kadistrik yang baru, jangan sampai pembangunan yang sudah dirintis Oleh Samuel Yogi menjadi tenggelam lagi, seperti sebelumnya,” ujar Koordinator Aksi, Tadius Tareauta.

Tadius meminta supaya Kadistrik lama, Samuel Yogi dikembalikan ke kampung Atuka untuk melanjutkan pembangunan.

Adapun beberapa pembangunan yang telah berjalan seperti pemasangan Paving sepanjang 700 meter, bronjong untuk aliran sungai, serta air bersih yg sementara berjalan.

“Jangan sampai Kadistrik Baru datang dan pembangunan ini tersendat lagi. Itu keluhan kami dari masyarakat, jadi kami sebagai perwakilan masyarakat minta supaya Kadistrik Samuel Yogi datang kembali ke kampung kami untuk membangun,” ucapnya.

Aksi penyampaian aspirasi ke DPRD yang dilakukan agar Samuel Yogi dikembalikan sehingga pembangunan yang sudah ada tidak tertinggal begitu saja, karena adanya Kadistrik Baru yang juga mempunyai visi misi tersendiri.

“Apapun itu, Kadistrik Baru tetap kami Terima sebagai pejabat yang ditunjuk langsung untuk pimpin daerah ini, tapi yang kami minta itu pembangunan yang sudah dibangun itu untuk diteruskan. Jangan sampai pembangunan itu tertinggal,” katanya.

Menurutnya, pandangan masyarakat bahwa Samuel Yogi itu orang yang selalu nampak di kalangan masyarakat, dan apapun yang diusulkan oleh masyarakat selalu diterima dengan baik.

Menanggapi hal itu Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Mimika, Nurman S. Karopukaro mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh masyarakat dalam bentuk aspirasi itu pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati Mimika untuk mempertimbangkan itu.

“Apapun aspirasi yang mereka sampaikan ke kami, kita akan coba teruskan ke Bupati, itu keputusan ada di Bupati, tadi sudah ditangani oleh Wakil Ketua 1, jadi kami harap nanti setelah di sampaikan ke Bupati, Bupati bisa mempertimbangkan itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: