fbpx

Sekda Mimika Sidak ke Tiga Distrik Wilayah Timur Mimika

Timika, APN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga wilayah Mimika Bagian Timur yakni Distrik Agimuga, Jita, dan Mimika Timur Jauh.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima, Minggu (16/5/2021) pagi, Sekda Mimika Michael Gomar mengatakan sidak dilakukan sejak Jumat lalu atas petunjuk Bupati kepada dirinya, dalam rangka meninjau ketertiban Aparatur Sipil Negara (PNS dan Honorer) yang bertugas di Distrik.

Dalam keterangan tersebut Michael menjelaskan selain meninjau ketertiban ASN, Dirinya juga melihat secara langsung kondisi fasilitas pelayanan masyarakat, sarana dan prasarana pendidikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar (keempat dari kiri) bersama dengan Masyarakat di Kantor Distrik Jita (Foto, Istimewa)

“Sidak ini juga ingin mendengar secara langsung kendala apa yang mungkin dihadapi (Distrik) dalam memberikan  pelayanan, serta keluhan dari masyarakat,” ujarnya.

Sekda juga berdiskusi dengan sejumlah tenaga medis, pengajar, tokoh masyarakat, adat, agama, perempuan dan pemuda, aparat keamanan serta aparat kampung, juga Badan Musyawarah Kampung, tentang manfaat dan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan dan pengawalan bersama Dana Desa.

“Kunjungan ini juga untuk melihat seperti apa manfaat fasilitas pelayanan yang sudah dibangun oleh Pemda melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis di tiga Distrik tersebut,” paparnya.

Terkait dengan hasil temuan di lapangan, kata Sekda sementara akan menjadi catatan khusus, dan hasilnya akan dilaporkan kepada Bupati Mimika.

“Nantinya akan ada evaluasi secara Internal Pemerintah Kabupaten Mimika baik di Kelurahan, Distrik, dan OPD-OPD. Sesuai arahan Bapak Bupati Mimika, saya sidak dan turun ke Distrik untuk mengecek PNS dan Honorer juga pelayanan publik dan manfaat fasilitas sapras yang sudah dibangun Pemda oleh OPD, sekaligus melihat secara langsung hasil pembangunan kampung melalui Dana Desa,” terangnya.

Menurut rencana Sekda masih akan kembali melakukan sidak di lima Distrik Wilayah Barat Mimika juga enam Distrik Wilayah Kota dan empat di Pegunungan. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: