fbpx

Sekda Mimika: Pejabat Lingkup Pemda Tidak Boleh Alergi Media

Timika, APN – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar meminta kepada seluruh pejabat di lingkup Kabupaten Mimika untuk tidak alergi terhadap media. Penyampaian tersebut disampaikan dalam kegiatan Media Gathering, yang dilaksanakan di Hotel Horison Ultima, Jumat (12/3).

Michael mengatakan Pemerintahan saat ini didukung oleh tidak hanya stakeholder dalam daerah, masyarakat, tetapi juga media.

Peran media sangatlah penting, karena dari pemberitaan itu membentuk pandangan atau pola pikir masyarakat, maka dari itu media sangatlah berpengaruh.

Pemerintah (Daerah) tidak boleh alergi terhadap pemberitaan yang bersifat kritik karena itu merupakan sebuah masukan dan evaluasi bagi Pemerintah selaku pengambil kebijakan.

Meskipun tidak mudah, menurut Michael tetapi kritik tersebut akan membawa perubahan secara perlahan dan bertahap.

“Adanya kritik itu membuktikan Pemerintah (Daerah) agar selalu melakukan pembenahan dan perubahan sehingga pola pelayanan Pemerintah kepada masyarkat dapat berubah menjadi lebih baik,” tegasnya.

Saat ini pun media kata Michael semakin berkembang, hal ini ditunjukan dengan berbagai jenis media yang muncul mulai dari video, cetak, hingga online. Hal tersebut menurutnya membuat masyarakat dapat mengakses informasi lebih cepat sesuai dengan perkembangan zaman.

“Peran media juga membuat Mimika itu semakin dikenal tidak hanya di daerah tetapi juga Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu Wartawan Husein Abdillah dalam pertemuan meminta agar pejabat Lingkup Kabupaten Mimika untuk selalu terbuka dan menjawab konfirmasi dari media agar berita yang disampaikan berimbang dan tidak menimbulkan disinformasi di masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi Abraham Kateyau, Media Gathering merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, sesuai data media yang terdata di Mimika 16 media nasional, 14 online lokal. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan media baik online maupun cetak di Kabupaten Mimika. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: