fbpx

Sekda Mimika: OPD harus lebih dekat dengan Masyarakat

Timika, APN – Kepala Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika diminta untuk memperhatikan masyarakat yang ada di kampung-kampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar saat melakukan peresmian Puskesmas Ipaya di Kampung Ipiri, Amar, Mimika, Selasa (14/12/2021).

Sekda menegaskan pendapat jika pembangunan hanya terlihat di kota dan tidak merata ke kampung-kampung dikarenakan kurangnya kunjugan ke kampung.

“Banyak pejabat atau kepala-kepala OPD yang tidak pernah melihat program pembangunan yang ada di Distrik,” tegasnya.

Pada 2022 mendatang Sekda akan meminta seluruh pejabat OPD yang memiliki program kerja di kampung harus turun ke kampung untuk melihat perkembangan program tersebut.

“Saya akan tegaskan kepada kepala OPD jika ada yang punya program di Kampung maka harus turun ke kampung atau distrik, jangan hanya di kota saja atau mengutus PPTK-nya,” katanya.

Menurut Sekda mekanisme tersebut harus  dirubah, sebab selain melihat program kepala OPD harus mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dari masyarakat.

“Orang tua nya masyarakat di kampung itu kan kepala kampung, kemudian kepala kampung orang tua nya kepala distrik itu iyah kami Pemda, dan orang tua kami dari Pemerintah pusat, jadi pembangunan itu sampaikan kepada kami dan akan kami sampaikan ke Pusat,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: