fbpx

Sekda Gomar Serahkan Berkas Pengusulan 600 Honorer Pemkab Mimika ke Kemenpan RB

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Michael Gomar saat menyerahkan berkas ke KemenpanRB dan BKN. (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika (Pemkab) Mimika telah menyerahkan berkas pengusulan 600 honorer Pemda Kabupaten Mimika menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com pada Rabu (27/4/2022) petang, berkas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Mimika, Michael Gomar, mendampingi Sekda Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, bersama Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua.

Sekda Mimika, Michael Gomar dalam keterangan tersebut mengatakan setelah diserahkan maka selanjutnya akan dilakukan tes CAT bagi 600 honorer tersebut Mei 2022 mendatang. Pada saat yang bersamaan, akan dilakukan pengumuman seleksi CPNS formasi umum dengan kuota 274 orang. Perekrutan ini diprioritaskan pada orang asli Papua dan honorer.

“Dokumen dan kesiapan Kabupaten Mimika sangat siap 100 persen dibanding kabupaten/kota lainnya di Papua,” terangnya.

Dengan kesiapan ini maka Kabupaten Mimika akan menjadi yang pertama melaksanakan tes CAT dan perekrutan formasi umum CPNS Tahun 2021 yang baru dibuka tahun ini.

Kemenpan RB dan BKN RI kata Sekda Gomar sangat mengapresiasi komitmen Bupati Mimika dalam mempersiapkan CPNS orang asli Papua yang akan bekerja setelah pemekaram Provinsi Papua.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: