fbpx

Sedot BBM Sambil Merokok, 5 Kios dan 7 Kamar Kos di Busiri Ludes Terbakar

Kebakaran di Jalan Busiri yang menghanguskan 5 kios dan 7 petakan kos, Sabtu (28/5/2022). (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Sebanyak 5 kios penjual dan 7 petak kamar kos plus 2 mobil dan 5 motor di Jalan Busiri, Jalur 6, Gg Kecapi, Kel. Inauga, Distrik Wania harus ludes terbakar, Sabtu (28/5/2022) sekira pukul 07.30 WIT.

Dari data lapangan yang diperoleh antarpapuanews.com, diduga kebakaran akibat pemilik kios mengisi bensin dari tangki mobil sambil merokok. Api yang menyambar jerigen bensin, dengan cepat membesar dan susah dipadamkan.

“Kita mau padamkan pakai air, tapi takutnya justru tambah menyebar, karena ini bensin yang terbakar, jadi kita tunggu pemadam,” kata Nasrul, salah seorang warga sekitar pada APN.

Namun, ada warga lain yang menyebut kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik. Karena saat kejadian, warga tersebut mendengar ucapan pemilik bangunan yang mengatakan ada korsleting listrik.

Selang setengah jam setelah kejadian, sekira pukul 07.50 WIT, 2 unit pemadam kebakaran tiba untuk memadamkan api. Akhirnya api berhasil dikuasai dan dipadamkan beberapa menit kemudian.

Sementara dari petugas kepolisian yang merespon di lokasi kejadian, belum ada pejabat berwenang yang dapat menyampaikan keterangan resmi terkait peristiwa ini. Hingga pukul 10.40 WIT Tim Inavis belum tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Writer: SaniEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: