fbpx

Sebelum Pembahasan APBD Induk, Sekda Definitif Harus Ada

Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng mendesak kepada pihak eksekutif agar membentuk timsel untuk mencari sekda definitif, setelah beberapa bulan lalu telah dilakukan seleksi sekda namun tidak dilanjutkan.

“Yang pertama itu berkaitan dengan posisi sekda definitif dan juga sebagai ketua tim anggaran pemerintah, pengarah birokrasi dan itu sangat penting,” kata Robby saat ditemui di jalan Hasanudin, Minggu (25/10).

Ia menjelaskan, sekretaris daerah bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah, juga sebagai ketua tim anggaran, untuk itu 3 bulan masa jabatan penjabat sekda, sudah harus dibentuk timsel agar bisa menyesuaikan dengan agenda dewan kedepan.

“Apalagi untuk seleksi sekda ini sudah molor, sehingga perlu secepatnya untuk bentuk timsel dan memproses seleksi sekda sehingga bisa menyesuaikan dengan agenda kita. Kedepan ini ada agenda besar DPRD Mimika yang harus diikuti oleh sekda definitif berkaitan dengan APBD induk 2021, dan itu kami butuhkan sekda definitif,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan, pejabat yang terpilih sebagai sekda definitif kedepan tidak menjadi polemik, demi menyelamatkan Mimika dalam pembahasan APBD 2021 yang diagendakan pertengahan bulan November.

“Rencana pembahasan itu target kami pertengahan November sampai akhir November itu kami sudah pembahasan,” harapnya. (Mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: