Berita  

Sebanyak 118 KK di Kampung Mawokau Jaya Terima Dana BLT

Pelayanan penyaluran BLT Tahap II di Kampung Mawokau Jaya, Kamis (4/8/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Pemerintah Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap II melalui Dana Desa tahun anggaran 2022 kepada 118 Kepala Keluarga Penerima Manfaat di Kampung Mawokau Jaya, Kamis (4/8/2022).

Jumlah BLT yang diterima masing-masing kepala keluarga penerima manfaat ini sebesar Rp.900.000 untuk 3 bulan, periode April-Juni dari total anggaran sebesar Rp.106.200.000.

Kepala Kampung Mawokau Jaya, Edison Rafra mengatakan, sebelum membagikan BLT pihaknya telah melakukan survey setiap kepala keluarga untuk memastikan kelayakan penerima manfaat. Sehingga penyaluran BLT bisa tepat sasaran kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan. Selanjutnya ditetapkan melalui musyawarah.

“BLT ini masih tetap ada jadi ketika masyarakat menerima BLT ini masyarakat bisa memanfaatkan ini dengan baik sehingga bisa sedikit membantu ekonomi keluarga,” terang Kepala Kampung Mawokau Jaya, Edison Rafra saat ditemui di lokasi pelayanan penyaluran BLT.

Edison mengatakan, angka anggaran BLT untuk tahap tahap pertama, kedua hingga keempat untuk penetapan 1 tahun semuanya sama. Yakni dengan total anggaran secara keseluruhan sebesar Rp 242.800.000 yang dibagi per kepala keluarga sebesar Rp.900.000 untuk tahap pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Writer: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: