fbpx

SDN Mandiri Jaya Butuh Perhatian Lebih Untuk Ruang Kelas dan Rumah Guru

Timika, APN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania hingga kini masih kekurangan ruangan kelas untuk proses belajar mengajar, sehingga dilakukan penyekatan pada beberapa ruangannya untuk bisa memenuhi kebutuhannya.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip saat ditemui wartawan di Kantor Kampung Mandiri Jaya, Kamis (20/05) mengatakan, “SD Negeri Kampung Mandiri Jaya ini dibangun sejak tahun 2016, tetapi sampai sekarang ruang belajar mengajar hanya 3 ruangan.”

Sekolah Dasar Negeri Mandiri Jaya dan ruangan Kelas yang terpaksa disekat-sekat untuk memenuhi proses kegiatan belajar mengajar. (Foto: Anis_APN)

Sementara pelajar yang mengikuti Kegitan Belajar Mengajar (KBM) sudah sampai kelas 6, sehingga dengan terpaksa harus dibuatkan penyekatan pada tiga (3) ruangan tersebut sehingga bisa menjadi enam (6) ruangan untuk bisa memenuhi pelajar dari kelas 1 sampai kelas 6.

Berdasarkan kondisi faktual itu, dikatakan Elias Mirib, SD N ini membutuhkan penambahan ruang belajarnya.

“Dengan keterbatasan ruangan kelas ini, namun pendidikan disini tidak boleh dikalahkan dengan keadaan dan buktinya lulusan dari sini sementara ada yang melanjutkan pendidikan pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sehingga perlu adanya perhatian dari Pemerintah, ” ujarnya.

Dikatakan Elias juga, selain 3 ruangan kelas itu masih juga perlu ditambah 1 ruangan untuk kantor. Bahkan sebenarnya juga dibutuhkan pembangunan rumah guru yang mengabdi disini.

“Untuk sementara, ada 9 Guru yang mengabdi di SD Negeri Mandiri Jaya ini dan kita sangat apresiasi karena dari 9 Guru ini punya semangat juangnya sangat tinggi untuk mendidik para siswi disini,” ucapnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: