fbpx

SDN 4 Mimika Terus Kembangkan, Program Pengembangan Minat Bakat Siswa

Guru dan murid berfoto bersama usai mengikuti kegiatan pembinaan minat, bakat dan kreatifitas siswa tingkat SD Tahun 2022. Foto: Istimewa

Timika, APN – Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Mimika akan terus melakukan pengembangan minat dan bakat siswanya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 4 Nening Pulung Karoma kepada antarpapuanews.com, pada Selasa (10/5/2022).

Nening mengatakan kedepannya, pihak Sekolah akan terus mengembangkan program-program pembinaan minat, bakat dan kreatifitas terhadap siswa-siswi SD Negeri 4 Mimika untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi di Sekolah itu.

Nantinya, satu kali dalam seminggu yakni pada Sabtu akan dikhususkan untuk pembinaan bagi anak-anak sesuai minat dan bakat mereka sebagai upaya pengembangan. Baik olahraga, kesenian hingga pembinaan untuk olempiade sains dan matematika di tingkat Sekolah Dasar.

“Memang kami sudah rencanakan kedepannya. Nanti guru yang lihat karena guru sudah bisa menilai,” kata Nyonya Nening.

Nening melanjutkan akan dilakukan pula pembinaan cabang olahraga futsal, pihak Sekolah nantinya akan mengirim para siswa dari cabang olahraga tersebut untuk rutin melakukan uji coba di luar lingkungan Sekolah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mental para siswa dan siswi.

Hal tersebut menyusul raihan gelar juara III cabang olahraga futsal kategori putera pada kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreatifitas tingkat SD tahun 2022 yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

Meskipun hanya menyabet juara III, hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah. Pasalnya, SD Negeri 4 menjadi satu-satunya sekolah dari total 34 sekolah tingkat dasar yang mengikuti perhelatan itu. Terlepas dari peraih gelar juara I, II dan IV.

“Harapannya saya kedepannya dengan adanya kegiatan seperti ini semakin memberikan semangat kepada kami supaya seluruh kegiatan-kegiatan walaupun kami sudah ikuti kegiatan-kegiatan kemarin tapi kami hanya dapat juara III futsal semoga kedepannya tetap ditingkatkan di dinas terkait. Mudah-mudahan kedepannya semua berjalan dengan baik,” ungkapnya. (Wahyu)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: