fbpx

Satu Minggu Terakhir Harga Emas di Mimika Alami Fluktuasi

Muklis, Penjaga Toko Emas Rezky di Jl. Bougenville, Mimika Papua, saat ditemui Rabu (8/6/2022). (Foto: Istimewa).

Timika, APN – Harga emas di Mimika sejak Senin 6 Juni 2022 terpantau terjadi fluktuasi alias mengalami penurunan dari harga awal Rp.960.000 turun menjadi Rp.920.000 ribu per gram.

Muklis, penjaga Toko Emas Rezky di Jl. Bougenville menjelaskan, sejak satu minggu terakhir harga emas cenderung naik turun. Namum secara umum, pergerakan harga emas diperkirakan akan kembali normal pada akhir bulan nanti.

“Sebagai gambaran, kini harga emas kadar 75 persen dihargai Rp 920 ribu per gram, dibandingkan dengan bulan Mei lalu di angka 960 ribu dengan kadar yang sama, kemarin sempat naik di pertengahan bulan Mei di bulan Juni turun lagi,” tandas Muklis saat ditemui APN di tokonya Rabu, (8/6/2022).

“Penurunan harga jual emas di beberapa toko, sejalan dengan sepinya pembeli,” sambungnya.

Sementara itu, harga emas yang sudah berbentuk perhiasan berupa cincin, kalung, anting, gelang harganya berbeda dengan harga emas yang berbentuk butiran atau emas antam.

Selain Toko Emas Rizky, harga emas di sejumlah toko Emas yang yang terletak di Jl. Jend Ahmad Yani, Mimika Papua bertengger di angka Rp.925.000 ribu per gram-nya, sedangkan harga emas yang belum di poles atau yang masih berupa butiran bertengger di angka Rp.660.000 hingga Rp.670.000 per gram.

Berdasarkan data hasil penelusuran yang diterima antarpapuanews.com, terjadi perbedaan harga dari beberapa toko emas di Mimika, yakni Rp5.000 hingga Rp 10.000 ribu.

Writer: WahyuEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: