fbpx
Berita  

Satu Lagi Pelaku Arisan Bodong Dilaporkan Korbannya

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar. (Foto: Abi/APN)

Timika, APN – Satu lagi terduga pelaku arisan bodong berinisial MN dilaporkan korbannya pada Polres Mimika. Korban Denny Effendi melaporkan MN pada tangga 31 Mei 2022 dengan nomor laporan LP/B/286/V/2022/SPKT/Polres Mimika/Polda Papua.

“MN ini admin, dia dapat keuntungan dari itu (arisan bodong-red). Setiap kali MN kirim 10 slot, dia dapat Rp 1 juta, dia kirim 15 putaran kali 10 slot, berarti dia dapat 15 juta,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar saat dikonfirmasi APN, Kamis (2/6/2022).

Pelaporan korban terhadap para terduga pelaku arisan bodong terus bertambah, setelah sebelumnya dua orang korban Indra Citra Bahari dan Rista Widia Vera telah melaporakan terduga pelaku RS. Berdasarkan laporan mereka, RS sudah ditetapkan jadi tersangka dan sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Tersangka RS mempunyai akun Facebook Princess Ikky Roezlankdy dan bukan Maya Rifani (Kedai Batavia). Berita ini sekaligus ralat berita kami sebelumnya yang berjudul Polisi Amankan Terduga Pelaku Arisan Bodong (https://antarpapuanews.com/polisi-amankan-terduga-pelaku-arisan-bodong/)

Bertu mengatakan, jumlah korban arisan bodong ada lebih dari 100 orang. Dua korban yang membuat laporan polisi tersebut Indra Citra Bahari dengan kerugian Rp145 juta, dan Rista Widia Vera dengan kerugian Rp65 juta.

“Korban arisan bodong ini ada yang setor sampai lebih dari Rp 2 Miliar,” tambahnya.

Tersangka SR dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan, ancaman hukuman pidana maksimal 4 tahun penjara.

Sedangkan salah satu korban, Rista Widia Vera saat dihubungi APN mengajak untuk korban-korban lainnya agar jangan takut melaporkan para pelaku arisan bodong ke polisi.

“Kita sudah dirugikan puluhan hingga ratusan juta, masak mau diam saja. Mau tunggu uangnya kembali juga tidak ada kejelasan. Lebih baik kita laporkan saja supaya hukum yang berbicara,” ujarnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: