fbpx

Satpolairud Polres Mimika Gelar Sosialisasi Dan Bagikan Paket Sembako Pada Warga Pesisir

TIMIKA, antarpapuanews.com – Satpolairud Polres Mimika menggelar sosialisasi keselamatan kerja diperairan dan membagikan paket sembako kepada warga yang berada dipesisir pantai Mimika. Paket sembako yang dibagikan itu untuk membantu warga yang kurang mampu.

Sabtu (18/Juli) kemarin, dengan menggunakan speedboat Satpolairud Polres Mimika membagikan paket sembako dan menggelar sosialisasi keselamatan kerja diperairan kepada warga yang bermukim di pesisir muara Poumako Distrik Mimika Timur.

Paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, supermie, garam, gula, kopi, teh dan kacang hijau.

Selain membagikan sembako, juga dilakukan pembagaian alat keselamatan seperti pelambung dan rompi.

Terpantau warga merasa senang saat menerima bantuan paket sembako, dan dengan adanya bantuan ini juga tentunya meringankan beban ekonomi warga.

Pasalnya dibulan Juni-Juli ini cuaca cukup buruk sehingga warga tidak bisa melaut untuk mencari nafka.

Dikesempatan itu, Komandan KP Bima 7014 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kompol Hari Suryadi menyampaikan untuk menjaga keselamatan kerja diperairan, para pekerja wajib menggunakan pelampung atau rompi dan ini merupakan peraturan demi keselamatan saat bekerja.

Oleh karena itu dengan adanya pembagian pelampung dan rompi ini warga diharapkan dapat menggunakannya.

Selain itu juga, saat ini sedang mewabahnya virus corona, oleh karena itu warga diharapkan tetap menjaga kebersihan dan berpola hidup sehat agar terhindar dari penularan virus corona.

Komandan KP Bima 7014 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kompol Hari Suryadi menuturkan, Polairud akan membagikan bendera merah putih dan mengadakan lomba saat 17 Agustus nanti dan warga akan diundang untuk mengikuti perlombaan tersebut.

“untuk keselamatan diperairan itu meliputi keselamatan diri sendiri, kemudian keselamatan tentang alat yang digunakan. Masyarakat sangat membutuhkan bantaun kita baik itu keselamatan pelayarannya dan juga tentang sosialisasi alat-alat keselamatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga muara Poumako, Martinus mengucapkan terimakasih kepada Polres Mimika yang telah memberikan bantuan sembako dan juga telah melakukan sosialisasi kepada mereka.

Martinus berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja tetapi berkelanjutan. Kata Martinus, dengan adanya sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga setempat.
“ Saya ucapkan kepada bapak-bapak polisi karena sudah kasih kami bantuan sembako. Selain itu juga telah memberikan kami sosialisasi tentang keselamatan kerja dilaut. Hal ini sangat baik dan sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya.(APN)

Satpolairud Polres Mimika Gelar Sosialisasi Dan Bagikan Paket Sembako Pada Warga Pesisir

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: