fbpx

Satpol PP Kerahkan Personil Bersihkan Lingkungan

Timika, APN – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun ke jalan untuk melakukan kegiatan pembersihan lingkungan.

Kepala Dinas Satpol PP, Paulus Dumais mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk merawat dan merapikan lingkungan menjelang PON XX dan Pesparawi yang akan digelar di Mimika.

Lanjutnya, kegiatan bersih-bersih akan terus dilaksanakan hingga dua event tersebut berlangsung.

Ia menambahkan, target lokasi pembersihan mulai dari kawasan sekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, hingga Gereja Katedral Tiga Raja.

Petugas Satpol PP saat melakukan pembersihan di Jalan Poros Kuala Kencana (Dekat Rumah Negara), Rabu (7/4/2021)

“Kita akan bantu bersihkan bagian-bagian yang (tampak mata) kelihatan kotor, jadi kita ingin bantu juga Dinas Terkait,” ujarnya saat ditemui Wartawan di Jalan Poros Kuala Kencana, Rabu (7/4/2021).

Ditanya berapa jumlah personil yang diturunkan, Dumais mengatakan jumlah tersebut bergantung pada personil yang bertugas.

“Jadi kalau ada petugas yang free, itu yang akan kami ajak turun melakukan pembersihan ini,” paparnya.

Menurut rencana kata Dumais pihaknya akan melakukan pembagian jadwal kepada para personil Satpol PP guna melaksanakan kegiatan permbersihan tersebut.

“Jadi nanti personil yang di kantor dan di pos-pos akan kami kurangi karena banyak yang di sana, kegiatan ini juga dilakukan dengan sukarela,” tegasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: