fbpx

Satlantas Polres Mimika Imbau Pakai Sepatu Saat Berkendara

Anggota Satlantas Polres Mimika saat menilang pengedara di depan Kantor Samsat Timika, Selasa (21/6/2022). (Foto: Abi/APN).

Timika, APN – Satuan Lalulintas Polres Mimika menggelar Operasi Patuh Cartenz 2022 lanjutan yang digelar di Jalan Yos Sudarso depan Kantor Samsat Timika, Selasa (21/6/2022).

KBO Lantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul, mengatakan operasi tertuju pada kendaraan roda dua dan roda empat yang melibatkan jajaran personil gabungan dari Sat Lantas Polres Mimika, Jasa Raharja dan Samsat Timika.

Disinggung terkait imbauan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Irjen Pol Firman Shantyabudi mengenai saat berkendara roda dua pakai sendal.

“Untuk sandal jepit tidak ada penilangan, hanya himbauan bahwa lebih aman memang naik motor menggunakan sepatu,” ujar KBO Lantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul.

Dalam razia tersebut petugas menilang sebanyak 21 pengendara, diantaranya melanggar tanpa memakai helm sebanyak 3 orang, pelanggaran tidak melengkapi surat-surat kenderaan sebanyak 18 orang dan teguran sebanyak 6 orang.

“Termasuk juga pemeriksaan pengendara maupun pelanggar yang belum membayar pajak maka akan diarahkan ke Samsat untuk segera membayar,” katanya.

Lanjutnya, semua pelanggaran indikasi menyebabkan kecelakaan juga ditilang dan mobil plat mati ditilang juga pajak mati diarahkan untuk bayar langsung ke Samsat Timika.

Writer: AbiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: