fbpx

Satgas Covid-19 Mimika Berencana PPKM Mikro, Besok

Timika, APN – Satuan Tugas (Satgas Covid-19) Kabupaten Mimika akan segera melaksanakan pertemuan dengan Forkopimda guna membahas rencana pemberlakuan PPKM Mikro esok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan jika besok rencananya Bupati Mimika yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 akan bertemu dengan Forkopimda guna membahas rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar

“Instruksi soal PPKM Mikro ini sudah diinstruksikan juga oleh Kemendagri no. 17 tahun 2021, khususnya pembuatan posko di Desa dan Kelurahan,” katanya saat ditemui di salah satu hotel yang berada di Jalan Hasanuddin, Selasa (6/7/2021).

Lanjutnya, terkait pemberlakuan PPKM Mikro sendiri masih akan menunggu keputusan rapat esok.

“Masih akan rapat, jadi keputusannya kita tunggu besok seperti apa,” katanya.

Ditanya terkait dengan kemungkinan pembatasan kegiatan Pemda Mimika yang menyebabkan keramaian, Sekda mengatakan juga akan dibatasi.

“Jadi besok kita sepakati soal itu (Kegiatan Pemda dan Masyarakat) apakah 50 persen atau 30 persen peserta untuk semua kegiatan, karena itu diatur juga dalam instruksi Kemendagri baik yang berbasis PPKM Mikro dan darurat,” ujarnya.

Sekda menegaskan menurut rencana nantinya akan ada tim pengawas seperti pembatasan yang beberapa waktu lalu dilaksanakan.

“Jadi nanti pengawasan pembatasan waktu, peserta kegiatan, jam operasional pelayanan publik, termasuk sekolah nanti akan kita lihat kembali sesuai dengan kesepakatan besok,” ungkapnya.

Kendati hingga saat ini belum ada instruksi dari Provinsi Papua kata Sekda Pemkab Mimika akan tetap melakukan pertemuan esok untuk mengantisipasi penyebaran sekaligus sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Mimika.

“Jadi lebih awal kita melaksanakan rapat dan kebijakan untuk melakukan antisipasi,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: