Berita  

SAR Belum Berhasil Temukan Balita Korban Ketinting Terbalik di Muara Ayip

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian di Muara Ayip, Jumat (30/9/2022). (Foto: Istimewa)
banner

Timika, APN – Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban ketiga kecelakaan perahu ketinting yang terbalik di Muara Ayip. Korban yang belum ditemukan adalah seorang anak balita yang masih berumur 3 tahun bernama Isak.

“Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud serta Masyarakat dari pihak keluarga korban menggunakan 2 unit speed boat telah melakukan pencarian hari ini tapi belum berhasil menemukan korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/9/2022) malam.

George menjelaskan, pencarian hari ke empat, Tim SAR melakukan penyisiran di perairan Muara Atsj hingga muara Ayip dan muara Souw. Tak hanya itu Tim SAR Gabungan juga melakukan penyisiran hinga memasuki sungai-sungai yang dicuriga hanyutnya korban. Namun hingga pencarian pukul 17.00 WIT belum juga membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, perahu Ketinting berpenumpang 11 orang mengalami kecelakaan di perairan Muaya Ayip, Asmat, Senin (26/9/2022). Perahu tersebut dihantam gelombang dan terbalik. Delapan penumpang berhasil selamat setelah berenang menuju tepian dan diselamatkan masyarakat.

Namun naas, 2 korban ditemukan meninggal yaitu Adrianus dan Timotius. Sedang seorang penumpang lagi seorang balita bernama Isak masih belum ditemukan.

Penulis: AbiEditor: Sani

Tinggalkan Pesan Anda