fbpx
Umum  

Sampaikan Aspirasi, Sejumlah Tokoh Agama Datangi Kantor DPRD

Timika, APN – Sejumlah Tokoh Agama mendatangi kantor DPRD Mimika untuk menyampaikan aspirasi terkait tunjangan bagi Tokoh Agama yang sudah dialihkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) namun tak kunjung direalisasikan.

“Jadi terkait dengan penyampaian aspirasi bantuan dari dana otsus yang Pemerintah bantu ke Pendeta, Ustadz yang berhubungan dengan pelayanan Agama. Anggaran mereka ini sudah ada tetapi belum direalisasikan, jadi mereka minta untuk direalisasikan,” ujar Wakil Ketua I DPRD Mimika Alex Tsenawatme saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (23/07/2021).

Lanjutnya, para Tokoh Agama meminta kepada DPRD untuk melakukan RDP dengan Kadis DPMK dan Dinsos untuk menindaklanjuti aspirasi dari Tokoh Agama.

Anggota DPRD Mimika saat menerima Aspirasi dari Para Tokoh Agama

“Mereka juga minta kepada DPRD untuk RDP dengan DPMK, dan kembalikan kepada Dinas Sosial supaya berjalan baik dan tidak terjadi tumpang tindih di DPMK, apalagi tugas DPMK ini terkait 133 Kampung dan 18 Distrik inikan banyak yang harus mereka kerjakan,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Mimika Yulian Solosa mengatakan, sejauh ini para Tokoh Agama tidak menerima tunjangan dari Pemerintah.

“Beberapa Tokoh Agama di kabupaten Mimika, baik itu Pendeta-pendeta, dan Ustadz menyampaikan aspirasi mereka ke DPRD melalui komisi C untuk dapat diperjuangkan honor mereka, karena hampir beberapa tahun ini mereka tidak menerima, tetapi tahun-tahun sebelumnya mereka dapat,” kata Yulian Solosa melalui sambungan telepon

Ia berharap, anggaran yang bersumber dari dana Otsus tersebut bisa direalisasikan kepada seluruh Tokoh Agama.

“Semoga honor-honor mereka dapat dibayar, sehingga mereka bisa memberikan pelayanan di Kampung-kampung, di setiap Jemaat-jemaat, apalagi sekarang ada wacana di Timika mau lockdwon,” harapnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: