fbpx
Umum  

Sambut HUT RI ke 76 Tahun, Kampung Naena Muktipura Gelar Perlombaan Gapura Antar RT

Timika, APN – Pemerintah Kampung Naena Muktipura Distrik Iwaka Kabupaten Mimika gelar perlombaan Gapura dan kebersihan antar RT.

Sekretaris Kampung Naena Muktipura Lalu Sukri Rahman mengatakan segala macam perlengkapan untuk pengerjaan gapura, pagar, cat, paku, umbul-umbul, kertas minyak yang berwarna merah dan putih, serta makanan dan minuman adalah swadaya masyarakat dari setiap RT.

Ilustrasi salah satu gapura di Kampung Naena Muktipura

“Total hadiah bagi juara satu berjumlah Rp. 10.000.000, juara dua berjumlah  Rp. 3.000.000, dan juara tiga berjumlah Rp. 2.000.000, dengan sumber dana dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2021,” Ungkap Sekretaris Kepala Kampung Naena ketika diwawancarai melelui via telepon, Minggu,(15/08/2021) Malam.

Dikatakan Sukri bahwa, persaingan dari setiap RT ini sangat tinggi melihat antusias dari setiap RT, sehingga penilaian akan dilakukan tim dari Distrik dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Mimika.

“Kalau kami dari aparat kampung sendiri sebagai tim penilai, nanti ada kecemburuan sosial, karena semua aparat kampung tinggal di kampung Naena Muktipura,” tuturnya.

Sukri menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Kampung Naena Muktipura yang begitu semangat untuk meriahkan HUT RI yang ke 76 Tahun. (Anis-cr02)

Response (1)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: