fbpx

Sambut Hari Pahlawan, Dukcapil Mimika Layani Adminduk Loket dan Online Nonstop 24 Jam

Timika, antarpapuanews.com – Pelayanan 24 jam nonstop tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika Selamet Sutejo mengatakan pelayanan 24 meliputi segala kepengurusan dokumen kependudukan.

Pelayanan pun dibuka tidak hanya melalui loket yang tersedia di pusat pemerintahan di Sp 2 tetapi juga secara online.

“Khusus hari ini kami buka pelayanan 24 jam nonstop, silahkan masyarakat mengakses layanan kami,” ujarnya saat ditemui di wartawan di kantornya, Selasa (10/11).

Slamet menambahkan awalnya pelayanan akan dilakukan di kota, tetapi karena alasan mematuhi protokol kesehatan, pelayanan pun akhirnya tetap di laksanakan di Pusat Pemerintahan Sp 2.

“Sebenarnya ingin buka di kota, tetapi karena masa pandemi ini, takutnya muncul kerumunan, jadi di Puspem saja,” ungkapnya.

Ada hal unik dalam pelayanan Dukcapil pada hari pahlawan, yakni semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas melayani proses pembuatan dokumen akan menggunakan kostum ala pahlawan nasional.

Hal tersebut dilakukan khusus untuk memperingati perayaan hari pahlawan. Sekaligus sebagai tanda untuk mengenang para pahlawan yang dahulu berjuang demi kemerdekaan.

“Semua ini ide dari teman-teman Dukcapil, untuk menggunakan kostum pahlawan juga daerah,” jelasnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: