fbpx

Saleh Alhamid Bantu Kesuksesan Mubes IPMT

Anggota DPRD Mimika, Komisi C Saleh Alhamid saat menyerahkan bantuan dana untuk pelaksanaan IMPT, di ruang Kerja Komisi C DPRD Mimika, Kamis (12/5/2022). (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anggota DPRD Mimika, Saleh Alhamid memberikan bantuan pada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Timika (IPMT) untuk kesuksesan Musyawarah Besar (Mubes) sebesar Rp 2,5 juta. Bantuan tersebut diserahkan di ruang rapat Komisi C DPRD Mimika, Kamis (12/5/2022).

“Permintaan pada donatur ini untuk pelaksanaan Mubes Pelajar dan Mahasiswa di kota Timika, yang akan dilaksanakan tanggal 30 Mei 2022 mendatang,” ungkap Penasehat IPMT Eli Dolame pada wartawan usai pemberian bantuan.

Eli mengatakan, Mubes IPMT mendatang akan mengagendakan pelantikan pengurus dan Ketua IPMT sekaligus pembentukan AD/ART organisasi. Pelaksanaan mubes akan didukung YPMAK melalui biro pendidikan. Selain itu, IPMT juga didukung donatur-donatur salah satunya

“Ini, mungkin organisasi mahasiswa pertama yang dibentuk di Timika, yang mencakupi delapan kampus, diantaranya STIE Jambatan Bulan, KPGSD, Universitas Timika, Politeknik Amamapare, Uvcare, Walter Post, STT Russel, dan STKIP Hermon yang berencana membentuk satu organisasi lokal yang akan menjadi wadah mahasiswa di Mimika,” kata Eli.

Sedangkan Saleh Alhamid mengatakan, kegiatan tersebut seharusnya mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan Mimika. Namun, dirinya berpesan agar mahasiswa tidak lagi meminta bantuan di tempat lainnya. Karena di dalam proposal seluruhnya sudah dijawab, dimana mereka hanya membutuhkan dana Rp 2,5 juta untuk pembuatan spanduk dan sebagainya.

“Ketika mereka datang untuk meminta bantuan, kita bantu sedikit untuk mereka punya kegiatan, dan semua sudah tertanggulangi,” ujarnya.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: