fbpx

Sagu Timika Sudah Suplai Hingga Surabaya

Timika, APN – Satu-satunya pabrik sagu yang terletak di Jalan Hasanudin Kelurahan Pasar Sentral Distrik Mimika Baru, ternyata sudah mensupply sagu sampai ke surabaya. Dalam satu kali pengiriman mencapai 27 ton, dan sekali kiriman dengan membutuhkan biaya mencapai 18 juta dan waktu kurang lebih 15 hari perjalanan dari Timika ke Surabaya.

Pemilik pabrik Sagu, Koslan saat ditemui wartawan di lokasi pabriknya, Senin (03/05) mengakui,”Untuk penjualan di Timika, biasanya Mama-mama Papua yang datang beli disini dan menjual kembali seperti Pasar Gorong-gorong, Pasar Lama saat masih buka dan di Paomako, Mapurjaya, ” jelasnya.

Lokasi Pabrik Sagu di Jalan Hasanudin, Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru. (Foto: Anis_APN)

Rata-rata pengambilan sagu disini, kata Koslan, setiap hari kurang lebih mencapai 25 – 30 karung, dengan harga yang setengah karung yang ukuran kecil Rp 50.000 dan ukuran yang besar Rp 100.000.

Lanjutnya, untuk sekarang sudah menurun. Apalagi Pasar lama juga sudah ditutup kalau pasar lama masih dibuka penjualannya ramai setiap hari, tetapi sekarang sudah sepi apalagi di masa pandemi, tambah sepi lagi. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: