fbpx

Saat Reses, Sasiel Abugau Janji Perjuangkan Jembatan Gantung Aroanop

Anggota DPRD Mimika dari Dapil V, Sasiel Abugau saat melakukan reses dengan warga di Kampung Omopini – Aroanop Distrik Tembagapura, Jumat (25/3/2022)/Foto : istimewa

Timika, APN – Politisi asal Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP), dari daerah pemilihan (Dapil) V Sasiel Abugau, siap memperjuangkan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan beberapa kampung di Aroanop distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Mimika, Sasiel Abugau dihadapan warga di kampung Omponi – Aroanop saat melakukan reses tahap I tahun 2022 pada, Jumat (25/3/2022) lalu.

“Jembatan gantung di Aroanop Distrik Tembagapura perlu dibangun oleh pemerintah. Karena Jembatan gantung tersebut telah rusak total akibat musibah longsor yang menyebabkan masyarakat setempat sangat kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dan usulan warga ini akan saya perjuangkan pada tahun anggaran 2022 ini, kalau bisa saya akan dorong ke APBD Perubahan,” ungkap Sasiel Abugau kepada wartawan saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Rabu (30/3/2022)

Ia berharap agar pemerintah memperhatikan kebutuhan pembangunan jembatan gantung karena sangat membutuhkan, untuk mempermudah aktifitas masyarakat dan ekonomi warga di pedalaman.

“Saya akan meneruskan aspirasi ini kepada pemerintah dalam hal ini dinas teknis terkait. Masyarakat itu cuman mau jembatan gantung yang ada, bisa segera dibangun karena rusak dibawa air waktu longsor,” ungkapnya.

Anggota Komisi C DPRD ini mengatakan masyarakat meminta jembatan gantung di Anggogin sampai di sungai Ningitoni bisa segera dibangun. Tidak adanya jembatan gantung ini sangat menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas.

Jembatan gantung yang menjadi penghubung antar kampung dan menuju ke bandara Aroanop ini kata Sasiel adalah fasilitas strategis yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu, kata Sasiel, masyarakat juga berharap pemerintah tidak hanya ke kampung – kampung untuk melakukan perjalanan dinas saja tanpa merealisasikan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: