fbpx

Rp. 900 Juta ADD Kampung Mandiri Jaya Untuk Honor Setahun Tenaga Kerja

Timika, APN – Kampung Mandiri Jaya menerima Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2021 Senilai Rp1 Miliar lebih, itu akan diutamakan untuk pembayaran para tenaga kerja di Kampung Mandiri Jaya.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirib saat ditemui wartawan di halaman Kantor Kampung mandiri jaya, Kamis (20/05) mengatakan, “Jumlah tenaga kerja yang akan dibayar honornya terdiri dari Aparat Kampung 6 orang, Bamuskam 5 orang, 11 Kepala RT, Tokoh Agama 5 orang, Tokoh Adat 5 orang, Tokoh Masyarakat 5 orang, Kader Posyandu 10 orang, kader PKK 10 orang, Linmas 5 orang, dan petugas operator 2 orang. Jadi total pembayaran semua yang sudah dihitung mendekati Rp900 juta untuk pembayaran upah selama setahun, dari Anggaran Dana Desa yang senilai Rp1 Miliar lebih yang kita terima itu.”

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Murib. (Foto: Anis_APN)

Sedangkan sisanya, kata Mirib akan digunakan untuk pengembangan pembangunan ekonomi dan sebagainya.

Sementara untuk Dana Desa (DD) berjumlah Rp1 Miliar lebih, jelas Mirib lagi akan difokuskan pada pembanguan infrastruktur kampung, dan juga untuk pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) masyarakat Kampung Mandiri Jaya, kurang lebih 300 KK karena ada beberapa KK yang masih dalam proses pendataan. “Apakah dalam penyelesaian pendataan ini jumlahnya lebih dari 300 atau kurang dari 300, kita juga belum tahu,” kata Mirib. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: