fbpx

Ribuan Masyarakat Mimika Deklarasikan Dukungan Otsus Jilid II dan DOB

Timika, APN – Ribuan masyarakat Kabupaten Mimika yang tergabung dalam paguyuban, kerukunan, serta lembaga mendeklarasikan dukungannya terhadap kebijakan Otonomi Khusus Jilid II dan rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah yang dipelopori oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.

Kegiatan deklarasi tersebut di gelar di halaman gereja Marthen Luther (Kingmi) di Jalan Elang, Mile 32, Mimika, Papua, pada Rabu (15/6/2022).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam pidatonya menegaskan DOB juga Otsus Jilid II adalah untuk anak-anak dan masa depan Papua juga Mimika.

“DOB bukan saja untuk Papua, tetapi Mimika yang didalamnya ada Nusantara, deklarasi ini untuk menentukan nasib anak-anak kita juga masa depan Papua, jadi semua harus mendukung,” tegasnya.

Bupati melanjutkan selaku Ketua Asosiasi Bupati wilayah Meepago mewakili 7 Kabupaten didalamnya menyatakan mendukung DOB dan Otsus Jilid II.

“Saya Ketua asosiasi Bupati Meepago atas nama 7 Kabupaten hari ini kita deklarasi, saya atas nama masyarakat Mimika menegaskan mendukung DOB dan Otsus Jilid II,” katanya.

Bupati juga menyebut berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang serius membangun Papua, juga Kabinet Indoensia maju terkhusus Kemendagri Titi Karnavian, dan pimpinan TNI-Polri yang sudah menjaga keamanan di Papua.

“Tidak ada cerita menolak (DOB dan Otsus Jilid II) di Mimika ini, kami Bupati Mimika, ketua DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan di wilayah Meepago, juga mendukung rekonsiliasi menuju Papua damai,” ucapnya. (Aji)

Writer: AjiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: