fbpx

Reynold Ubra: Dinkes Mimika Sedang Siapkan Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah mempersiapkan teknis pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat ditemui Wartawan, Jumat (2/7/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika

“Kami sudah mendapatkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi pada anak, dan kami tentunya akan menindaklanjuti ini dengan menyiapkan teknis untuk pelaksanaan vaksinasi pada anak. vaksinasi untuk anak mungkin beda dosisnya,” ungkapnya.

Rey melanjutkan, kembalinya sekolah tatap muka maka bukan saja guru yang harus divaksin tetapi juga siswa. Hal tersebut guna menghindari adanya penyebaran sekaligus mengantisipasi adanya virus varian baru, kendati virus tersebut belum masuk ke Mimika.

“Dalam minggu ke-18 tahun 2021 hingga 1 Juli  kurang lebih 30 anak yang terpapar Covid-19. Dengan adanya temuan kasus ini, saya pikir di Mimika belum bisa tatap muka jika belum ada vaksinasi,” terangnya.

Rey berharap orang tua lebih menjaga anak di manapun berada, dan selalu ajarkan dan tunjukan untuk menerapkan prokes.

“Kemarin anak mungkin ada yang masih tidak menggunakan masker, tetapi kedepan anak juga wajib menggunakan masker, agar terhindar dari virus covid-19,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: