fbpx

Reses, Rizal Pata’dan Ungkap Keberhasilannya Kawal Usulan Warga

Anggota DPRD Mimika Rizal Pata'dan saat memberi bantuan sembako pada konstituennya di giat Reses DPRD Tahap I di Jalan Budi Utomo, Kamis (24/3/2022) malam. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Rizal Pat’dan menggelar reses tahap I, Kamis (24/3/2022) malam. Pada reses tersebut Rizal mengumpulkan warga di kediamannya, Jalan Budi Utomo.

Dihadapan konstituennya, politisi Partai Golkar tersebut mengungkap keberhasilannya mengawal usulan warga hingga terealisasi. Beberap usulan warga seperti perkerjaan infrastruktur jalan, normalisasi sungai dan pembangunan gereja telah terwujud tahun 2021 melalui pokok pikiran (pokir) dewan yang dikawalnya.

“Beberapa Pokir yang diusulkan tahun lalu, telah terealisasi tahun ini, yaitu pembangunan Gereja Moria di Jalan C Heatubun dan Gereja Kebaktian dari Shalom Amungsa di kawasan Petrosea,” kata Rizal dihadapan puluhan orang konstituennya.

Rizal menambahkan, infrastruktur lainnya yang berhasil diakomodir melalui pokirnya adalah perbaikain Jalan Tani SP 2, Jalan di Kwaamki Baru dan normalisasi sungai di kawasan SMK Petra.

Pada awak media usai reses, Rizal mengatakan, reses kali ini usulan masyarakat masih seputar perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jalan dan usulan tahun lalu yang belum terakomodir karena keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Namun, dirinya siap mengawal usulan yang jadi kepentingan luas masyarakat sampai terakomodir pemerintah.

“Usulan yang belum dijawab itu, memang  dari sisi anggaran masih terbatas. Karena ini disesuaikan dengan kemampuan daerah. Sedangkan usulan baru seperti penerangan di sekitar Jalan Timika Indah, Busiri, dan Patimura,” ujarnya.

Selain itu, Rizal menjelaskan soal Koperasi Ternak Babi yang didirikannya. Koperasi yang baru didirikan 7 bulan lalu, saat ini telah memiliki 326 anggota baru. Koperasi itu membantu peternak untuk menyediakan pakan dan anakan babi.

“Sudah ada distributor bahan pakan babi dari Surabaya. Saya berharap, koperasi mampu menstabilkan harga pakan babi dengan harga murah, sehingga membantu anggota,” ujarnya.

Usai reses, tidak lupa Rizal membagi-bagikan sembako pada warga.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: